coday coffee _ coffee and friends

Ngopi Sambil Menikmati Kue Tradisional

Kebersamaan adalah kunci yang menghasilkan kenikmatan. Kalau kita perhatikan pergerakan dunia, maka dapat kita temukan bahwa setiap benda memiliki pasangan atau jodoh. Siang berpasangan dengan  malam, pagi berpasangan dengan sore, laki-laki berpasangan dengan perempuan.

Pola berpasang-pasangan menghasilkan dunia yang lebih asyik dan tidak monoton. Bila satu makhluk tidak memiliki pasangan, maka kehidupan tampak monoton. Bayangkan bila di dunia ini, hanya ada laki-laki saja atau perempuan saja. Hanya ada siang saja atau malam saja. Pasti monoton sekali.

Oleh karena itu yang maha kuasa memberikan pasangan pada setiap makhluknya supaya kehidupan dunia lebih indah dan enak di tempati oleh manusia. Bagi kawan-kawan yang suka ngopi, pasti merasa hambar ketika hanya minikmati kopi saja, tanpa ada kuliner lain yang menemaninya.

coffee and friends
Menikmati kopi bersama kue dan cemilan.

Dalam budaya masyarakat Indonesia ada beberapa tradisi yang memasangkan kopi dengan kuliner tradisional untuk menambah kenikmatan. Nah berikut ada beberapa kuliner tradisional yang biasanya dipasangkan dengan kopi.

Baca Juga  Kopi House Blend Berkualitas Disini Tempatnya

Ubi Rebus

Ubi rebus memang teman spesial kopi. Waktu yang paling pas untuk menikmati ubi  rebus yang masih hangat, sangat pas untuk menemani kopi yang masih mengepul asapnya. Keunggulan menikmati ubi sambil menikmati kopi adalah menambah karbohidrat dalam tubuh, sehingga setelah menikmati ubi rebus, akan terasa kenyang dan mencapai kenikmatan hidup yang hakiki.

Jagung Rebus

Jagung rebus bisa menjadi pilihan yang sangat sempurna sambil menikmati kopi. Apalagi didukung suasana hujan, emmm pasti enak sekali menikmati kopi panas sambil makan jagung rebus yang yahuud.

Nah, waktu yang pas untuk menikmati kopi dan jagung rebus adalah saat petang menjemput. Suasana sore bercengkrama bersama keluarga sangat pas sekali untuk menikmati kopi bersama jangung rebus. Emm pasti yahud sekali. Yuk di coba.

Baca Juga  Kopi Nikmat dari Muntahan Hewan Nokturnal

Kacang Tanah Rebus

Kacang tanah juga menjadi teman ngopi pagi yang asyik. Aroma kacang tanah rebus yang sangat khas bertemu dengan kopi yang harum. Perpaduan yang enak untuk dinikmati pada pagi hari.

Kacang tanah memiliki manfaat yang banyak juga untuk kesehatan tubuh. Menurut riset ala dokter, kacang tanah yang mengandung vitamin E, asam folat, protein, mangan, biotin, serat, magnesium, antioksidan. Kandungan tersebut dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, bagi yang konsumsi 140 gram per minggu.

Nah, kopi dan kacang tanah rebus merupakan paduan yang sangat yahud sekali.

Selamat ngopi ya kawan-kawan, nikmati kebahagiaan bersama keluarga dan orang terdekat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *