Mesin Roasting Kopi Maestro

Mesin Roasting Kopi Maestro Untuk Sajian Kopi Anda

Anda gemar mengkonsumsi kopi atau malah pebisnis kopi? Bagi pebisnis kopi terutama pengusaha roaster tentu tidak asing dengan mesin roasting kopi. Mesin ini digunakan untuk proses roasting atau sangrai biji kopi. Salah satu mesin roasting yang direkomendasikan adalah mesin roasting kopi maestro. Mesin buatan Maestro dirancang dengan desain menarik dan dilengkapi banyak fitur pendukung.

Mesin roasting pada umumnya digunakan untuk memudahkan pekerjaan roaster atau penyangrai biji kopi. Maestro mendesain mesin roasting buatannya melalui riset dan pengembangan oleh industri manufaktur bidang teknologi pangan. Mengacu pada kebutuhan alat modern untuk proses sangrai kopi dengan pertimbangkan ketepatan, keamanan dan kemudahan.

Produk mesin roaster kopi buatan Maestro menawarkan berbagai fitur ang memudahkan penggunaanya. Fitur yang dapat memperhitungkan proses roaster hingga dari segi perawatan dan keamanan selama penggunaan. Beberapa fitur mesin roasting kopi Maestro sebagai berikut:

  1. Panel control user frendly

Panel kontrol tersusun dengan desain sederhana dan mudah dijalankan bahkan untuk seorang roaster yang baru belajar. Dengan desain yang sederhana ini akan memudahkan para roaster mengontrol dalam proses roasting biji kopi.

  1. Compact burner system

Mudah dalam menyalakan pembakaran hanya dalam satu tombol katup gas dan pemantik akan menyala bersamaan. Hal ini juga untuk menghindari terjadi kecelakaan kerja dalam proses pembakaran yang sangat berbahaya.

  1. Mode otomatis

Fitur yang dapat mengatur batas suhu atas yang ditentukan. Dengan demikian tidak perlu khawatir terjadi panas berlebihan pada mesin saat proses roasting. Mesin akan bekerja secara otomatis tanpa menggunakan tombol manual.

  1. Indikator gas pemakaran (burner)

Sama halnya dengan indikator gas pada umumnya, berfungsi mengontrol imput gas yang digunakan untuk menjaga konsistensi pada proses sangrai.

  1. Pengaturan aliran udara elektrik

Untuk mengontrol aliran udara dengan mudah dan dapat diukur terpisah dari sistem pendingin.

  1. Indikator digital

Berfungsi mengetahui fase sangrai dengaan dua parameter yakni suhu ruang bakar dan suhu biji kopi.

  1. Pencatat otomatis

Sistem pencatat otomatis merupakan perangkat lunak yang dapat mencatat data dan grafik langsung ke komputer. Dengan fitur perangkat lunak ini dapat digunakan untuk membantu roaster menghasilkan produk biji kopi roasting yang konsisten dengan lebih mudah.

Baca Juga  Ketahui Mesin Roasting kopi Yang Hasilkan Rasa dan Aroma Nikmat

Guna memastikan kualitas keamanan dan kekuatan mesin, Maestro melakukan pengujian 5 x 24 jam non stop produksi dan berhasil tanpa mengalami kendala maupun kerusakan. Mesin roaster Maestro menawarkan mesin roaster baik skala kecil maupun skala besar dengan harga relatif terjangkau.

Menikmati Kopi Segar Setiap Hari dengan Mesin Roaster Kopi Maestro

Menikmati secangkir kopi nikmat tidak hanya soal rasa tapi bagaimana penikmatnya mengetahui proses kopi tersaji. Biji kopi berkualitas yang ditanan dan dirawat dengan baik hingga proses mengolahan, pengeringan, penyangraian atau roasting hingga kopi tersaji. Dengan demikian Anda dapat memastikan selalu menyruput kopi nikmat setiap hari.

Tips penting untuk selalu menikmati seduhan kopi yang nikmat adalah dengan memastikan kopi dalam keadaan segar. Kesegaran biji kopi mulai berkurang setelah proses roasting, jadi sebaiknya setelah proses roasting biji kopi tidak disimpan terlalu lama. Biji kopi yang sudah diroasting dapat bertahan selama tiga bulan jika disimpan dengan baik. Sementara untuk bubuk kopi hanya bertahan satu bulan.

Baca Juga  Mengawali Bisnis Kopi Dengan Mesin Roasting Kopi Lokal Maestro

Penyimpanan biji kopi maupun bubuk kopi yang benar adalah dengan mempertimbangkan empat aspek. Yakni tersimpan dalam kedap udara, kelembaban terjaga atau suhu ruang, terhindar dari panas panas, dan cahaya secara langsung.

Cara memastikan Anda menikmati kopi segar dengan membeli kopi hijau segar dan meroasting sendiri. Sebab kopi hijau dapat bertahan lebih lama yakni selama setahun. Dengan demikian Anda bisa meroasting sesuai kebutuhan.

Anda bisa mengunjungi Coday.id tempat kursus dan agen penjualan mesin roasting kopi Maestro. Mesin roasting kopi buatan Maestro tersedia dalam skala kecil yakni kapasitas 3 kg dan kapasitas besar 5 kg. Selain dapat membeli secara langsung mesin roasting berkualitas, Anda bisa belajar menjadi roaster yang handal di sini dengan mengikuti kursus menjadi roaster.