Blog Kami

Coffee Shop: Peluang Usaha Modal Kecil Mulai Rp 14 Juta

Usaha Modal Kecil

Usaha Modal Kecil – Membuka sebuah usaha modal kecil sepertinya terlihat mustahil. Bagaimana mungkin membuka usaha dengan modal yang kecil, apalagi usaha modal kecil tersebut adalah coffee shop.

Banyak orang yang merasa pesimis, bahkan tak jarang justru mengurungkan niat mereka tersebut hanya sebatas angan-angan belaka.

Padahal dalam membuka sebuah usaha memang harus dimulai dari niat bulat yang mantap. Karena dalam membuka usaha jika tidak disertai dengan niat yang bulat, maka Bung dan Nona tidak akan siap dengan segala tantangan yang datang dari dunia bisnis.

Jika bisnis yang hendak Bung dan Nona jalankan adalah coffee shop, permasalahan yang mungkin akan muncul ketika hendak memulai sebuah bisnis ini adalah merasa takut gagal, tidak memiliki modal yang cukup, keterampilan yang minim dan tidak tahu harus mulai dari mana.

Hal itu semua, akan teratasi dengan mudah jika Bung dan Nona memiliki niat yang cukup dan pandai melihat peluang usaha.

Artikel ini akan mengulas apakah usaha modal kecil bisa diwujudkan dengan mudah, termasuk mewujudkan sebuah usaha coffee shop? Yuk simak!

 

Usaha Modal Kecil
Usaha Coffeepreneur Solusi Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Modal Kecil dengan Rp 14 Juta Bisa Mendirikan Usaha Coffeepreneur

  • Pentingnya Membaca Sebuah Peluang Usaha

Hampir sebagian besar orang pasti pernah bertanya pertanyaan ini, baik bertanya kepada diri mereka sendiri hingga bertanya kepada teman sejawat.

Aku tu pengen membuka sebuah usaha, tapi peluang usaha apa ya yang pas sekarang ini? Duh, sebenernya ideku tu berjibun, tapi aku kok masih saja bimbang mau buka usaha apa?

Apakah Bung dan Nona pernah mengalami pertanyaan yang sama? Jika iya, berarti Bung dan Nona sedang bingung menentukan peluang usaha yang pas.

Nah sebenaranya seberapa penting membaca sebuah peluang usaha? Sangat penting. Sebuah bisnis akan sukses jika Bung dan Nona menjalankan bisnis yang memiliki target pasar yang jelas.

Membaca sebuah peluang usaha dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pertama dengan cara melihat potensi daerah sekitar, kedua dengan cara menganalisis kebutuhan masyarakat sekitar, ketiga pandai membaca apa yang sedang tren dan hits saat ini, keempat berani realisasikan ide dalam skala kecil terlebih dahulu.

Baca Juga  Paket Usaha Coday Coffee Express Jadi Usaha yang Menjanjikan

Nah, untuk membuka bisnis coffee shop misalnya, Bung dan Nona harus menganalis apakah daerah yang Bung dan Nona pilih memiliki potensi yang bagus untuk membuka sebuah coffee shop?

Daerah berhubungan dengan masyarakat, Bung dan Nona jika menganalis sebuah daerah jangan lupakan kebutuhan dan karakter masyarakat di daerah tersebut.

Apakah masyarakat di daerah tersebut memiliki hobi bercengkrama dengan teman-temannya di sebuah coffee shop?

Berbisnis coffee shop biasanya akan cepat berkembang jika mendirikan usaha tersebut di lingkungan kampus, sekolah, lingkungan perkantoran ataupun tempat pariwisata.

  • Apakah Mungkin Berbisnis dengan Modal Kecil Menjamin Sukses?

Pada pembahasan sebelumnya Bung dan Nona sudah membaca mengenai pentingnya sebuah peluang usaha. Selanjutnya, kita akan mengulas mengenai modal dalam sebuah bisnis.

Dalam sebuah bisnis tentu membutuhkan modal. Entah itu modal yang kecil hingga modal yang besar. Banyak anggapan, bahwa bisnis dengan modal besar merupakan calon sebuah bisnis yang sukes.

Ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar, bisnis dengan modal kecil pun berpotensi untuk menjadi sebuah bisnis yang sukses.

Bagaimana cara agar sebuah bisnis dengan modal yang kecil bisa menjadi bisnis yang sukses? Jawabannya, Bung dan Nona harus benar-benar memperhatikan dibagian finansial.

Rahasia Sukses Bisnis dengan Modal Kecil

Berikut hal-hal yang harus Bung dan Nona perhatikan agar bisnis modal kecil Anda bisa sukses:

  • Perencanaan Keuangan itu Penting

Walaupun bisnis Bung dan Nona bermodal kecil dan mungkin saja bisnis yang dilakukan merupakan bisnis bersama keluarga ataupun sahabat dekat membuat perencanaan keuangan itu sangat penting.

Bisnis harus dijalankan secara profesional, membuat perencanaan keuangan dapat menentukan nominal yang tepat untuk modal keseluruhan.

  • Rekening Pribadi dan Rekening Bisnis Harus Dipisah

Jangan menyepelakan hal ini, Bung dan Nona harus memisahkan antara rekening pribadi dan rekening Bisnis. Apabila rekening pribadi dan rekening bisnis tidak dipisah, keuangan Bung dan Nona akan tumpang tindih.

Jika keuangan Bung dan Nona tumpang tindih, hal yang mungkin terjadi Anda memakai uang bisnis, yang akan menjadi salah satu faktor pemicu usaha Bung dan Nona jadi berantakan.

  • Setiap Transaksi Keluar Masuk Harus Dicatat

Membuat catatan transaksi uang, baik transaksi keluar ataupun masuk merupakan hal yang penting. Catat semua nota pembelian dan juga pemasukan Bung dan Nona setiap harinya.

Dengan begitu, Bung dan Nona akan tahu dengan jelas berapa pengeluaran dan pemasukan Anda, hal ini bisa dilakukan untuk untuk mengevaluasi dan menganalisis apakah bisnis yang dijalankan mengalami keuntungan atau kerugian.

Baca Juga  Cuma Kami Supplier Kopi House Blend Terbaik

Wujudkan Usaha Modal Kecil dengan Bergabung Paket Usaha Coday sebagai Coffeepreneur

Bung dan Nona tertarik untuk memulai sebuah bisnis coffee shop? Namun, ragu-ragu apakah bisa membuka sebuah coffee shop dengan modal yang minim? Pasti bayangan Bung dan Nona untuk membuka sebuah coffee shop membutuhkan modal hingga mencapai ratusan juta.

Jika Bung dan Nona pemula dalam dunia ini jangan ragu untuk banyak bertanya pada ahlinya. Bung dan Nona juga bisa belajar dari beragam referensi tentang bisnis coffee shop.

Untuk menjadi seorang coffeepreneur, Bung dan Nona harus memiliki alasan yang kuat kenapa dari sekian banyak model bisnis, Anda memilih bisnis ini?

Nah, agar Bung dan Nona semakin mantap untuk menekuni bisnis coffeepreneur, tidak ada salahnya membaca ulasan tentang melirik usaha coffee shop yang tak akan lekang oleh zaman di sini.

Untuk menjadi seorang coffeepreneur, Bung dan Nona harus memiliki keinginan untuk terus belajar da berkembang. Selain itu menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif. Coffeepreneur perlu melakukan beberapa inovasi terhadap produk-produk yang dijualnya

Bung dan Nona harus pandai melihat peluang dan mengambil resiko juga melihat tren-tren yang berhubungan dengan bisnis kopi.

Yuk, gabung menjadi coffeepreneur bersama Coday Coffee Lab & Roastery. Kami menyediakan bebagai macam varian kopi Nusantara, dari Jawa hingga Sumatra.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp14.000.000,00 Bung dan Nona sudah dapat menjadi coffeepreneur.

Dengan harga RP 14 jtan tersebut ada beberapa fasilitas yang dapat Bung dan Nona nikmati secara sekaligus.

Apa saja?

Fasilitas yang didapatkan jika bergabung menjadi coffeepreneur di Coday Coffee Lab & Roastery adalah Electric Grinder, Manual Brewing Tools, Roasted Bean, Other Ingredients, Other Equipments, Training Package, SOP & Barista Guidance. Bagaimana cukup lengkap bukan?

Jika Bung dan Nona penasaran apasih Coday Coffee Lab & Roastery bisa langsung cek di Instagram kami di @codaycoffeelab atau web kami di sini

Atau bisa langsung hubungi kami melalui (0274) 8000026 / 08976891722 (WA). Kantor kami berada di Jalan Ahmad Wahid, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 55197.

Siapa bilang menjadi coffeepreneur ribet dan membutuhkan modal ratusan juta? Bersama Coday Coffee Lab & Roastery mimpi menjadi coffeepreneur dapat terwujud dengan mudah.

Semoga ulasan mengenai coffee shop: peluang usaha modal kecil mulai Rp 14 juta dapat membantu Bung dan Nona ya.