Blog Kami

Agus Prasetio Profesor Kopi Coday Lab & Roastery Jogja

Profesor kopi agus prasetio

Agus Prasetio Profesor kopi- Infrastruktur  Coday Lab & Roastery ibarat badan yang segar dan besar. Sementara itu, orang-orang menggerakkan produksi dan distribusi serta pemasaran Coday Lab & Roastery merupakan jiwa yang mengisi badan. Badan tanpa jiwa tak akan bisa bergerak, dan sebaliknya.

Struktur bangunan dibuat rapi, fungsionalis, dan tentunya nuansa kopinya terasa banget. Ruang display produk begitu cantik. Ruang menyimpan peralatan kopi, mulai dari gelas, alat pengukur, mesin manual brewing, serta mesin espresso ditata dengan ciamik. Kerennya lagi, ada ruangan untuk menyimpan biji kopi besar serta ada alat roasting kopi yang gahar.

Untuk menunjang proses pendidikan serta kaderisasi barista, kelas pelatihan para barista disiapakan secara spesial. Setiap barista yang mengikuti kelas teori serta wawasan tentang kopi, diberikan ruang khusus di lantai dua.

Untuk kelas praktik, para peserta didampingi langsung oleh profesor Kopi Agus Prasetio serta asistennya. Kelas dan para pembimbingnya dibuat spesial dan sempurna, agar terbentuk barista yang siap mengelola kopi petani seluruh Indonesia secara ciamik.

Profesor Kopi Agus Prasetio Spesialis Cupping Test

Agus Prasetio profesor kopi menjadi ujung tombak dalam proses pendidikan dan kaderisasi para barista yang mengikuti kelas di Coday Lab & Roastery Jogja. Ia mendampingi para calon barista dengan materi yang komprehensif serta detail, dengan pendekatan humanis.

Baca Juga  Laboratorium Kopi, Destinasi Wisata Jogja Terbaru

Pria kelahiran Kota Bumi 26  Agustus 1978 ini sudah mengantongi sertifikat ahli dalam bidang research dan development dari Puslit Koka Jember. Julukan Profesor Kopi  bukan isapan jempol belaka. Julukan profesor kopi dibuktikan dengan ketrampilan mengelola kopi serta menjadi barista trainer yang sudah  malang melintang membimbing para barista serta para pebisnis  kopi di wilayah Yogyakarta dan Jateng.

Profesor kopi Agus Prasetio spesialis bidang cupping test. Sebuah seni mengenali karakter kopi lewat proses mengihrup  aroma dan menyeruput rasa yang terkandung  dalam kopi.  Keahlian spesial ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang sudah memelajari kopi secara tekun dan teliti serta memiliki jam terbang tinggi mengenai kopi.

Bagi kawan-kawan yang mengikuti  kelas barista di Coday Lab & Roastery Jogja dengan fokus bidang cupping test, maka kawan-kawan langsung dibimbing  oleh profesor kopi Agus Prasetio. Oleh karena itu, belajar kopi di Coday Lab & Roastery Jogja adalah kunci menimba ilmu kopi secara mendalam.

profesor agus prasetio
Profesor Agus Prasetio sedang mengisi kelas kopi

Pengalaman Menjadi Narasumber dan juri Profesor Kopi Agus Prasetio

Profesor kopi menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan kopi skala nasioanal. Prof pernah menjadi narasumber dalam kegiatan “perkembangan industri kopi” yang dihelat pada acara Jogja Culinary International School. Kemudian ia juga menjadi narasumber di Surakarta, dalam kegiatan “CCITC, Kartasura, Cacao and Coffee Training Centre dan juga menjadi narasumber dalam kegiatan Balgondes Wringin Putih, Borobudur, Magelang. Tak hanya dalam tiga acara tersebut, Prof juga menjadi narasumber berbagai kegiatan kopi.

Baca Juga  Kopi Legenda dari Pulau Para Dewa, Lebih Mahal di Luar Negeri

Langkah Profesor Kopi Agus Prasetyo tak berhenti hanya menjadi narasumber. Ia juga menjadi memiliki banyak pengalaman menjadi juri lomba-lomba kopi di berbagai kota. Mulai dari juri Latte art competition jogja culinary internasional school, fun brewing 7 p.m. Coffee Book (v60/manual brewing), dan cupping test kopi kelompok tani se-Kabupaten Magelang, serta berbagai lomba di berbagai kota.

Bagi kawan-kawan yang ingin menjadi barista dan ingin langsung menimba ilmu kepada Profesor Kopi Agus Prasetio, mulai dari sekarang langsung saja datang ke Coday Lab & Roastery jogja. Kawan-kawan bisa mengikuti kelas materi dasar pengetahuan tentang kopi, materi manual brewing, materi espresso based dan latte art, bahkan kawan yang ingin membangun bisnis kopi bisa langsung belajar manajemen Coffee Shop. Hayuks langsung gas ke Coday Lab & RoasteryJogja menimba ilmu pada profesor kopi.