Blog Kami

Gudang Kopi House Blend Terbesar Di Indonesia

Gudang Kopi House Blend Terbesar

Gudang Kopi House Blend Terbesar – Indonesia menjadi negara keempat yang mengekspor kopi di Dunia. Menjadi salah satu negara terbesar yang mengekspor kopi, sepatutnya Kita bangga. Kualitas kopi yang baik menjadi kopi asal Indonesia menjadi salah satu pilihan yang banyak diburu penikmat kopi di dunia.

Lalu dimana sih daerah-daerah penghasil kopi paling banyak di Indonesia? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Gudang Kopi House Blend Terbesar
Gudang Kopi House Blend Terbesar

Daerah Penghasil Kopi Di Indonesia

Seperti yang Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan. Indonesia memiliki daerah yang mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Daerah tersebut juga ada yang menghasilkan hasil hasil bumi seperti perkebunan kopi. Berikut ini merupakan daerah yang memiliki perkebunan dan hasil kopi yang terbaik di Indonesia.

  • Gayo, Aceh

Perkebunan kopi di dataran tinggi Gayo, Aceh sudah ada selama satu tahun lebih. Daerah ini menjadi daerah yang menghasilkan kopi terbesar di Indonesia.

Daerah Gayo, Aceh ini terkenal dengan kualitas kopi jenis arabika yang sudah terkenal hingga penjuru dunia. Kopi Gayo sudah beberapa kali mendapat gelar kopi terbaik di Dunia.

Kopi Gayo diberi nama sesuai dengan nama daerah kopi tersebut ditanam. Kopi Gayo memiliki tingkat kekentalan yang ringan. Tingkat keasaman yang sedang, aroma harum kopi yang khas dan juga rasa yang tidak terlalu pahit.

Rasa Kopi tersebut yang menyebabkan kopi ini bisa mendunia. Kopi Gayo juga sering dijuluki green beans. Julukan tersebut diberikan karena kopi Gayo dibudidayakan dengan menggunakan pupuk alami.

Tidak sedikitpun perkebunan kopi Gayo menggunakan pupuk buatan. Nilai alami ini lah yang dijunjung tinggi sehingga kopi Gayo bisa mendunia.

  • Kintamani, Bali

Salah satu pulau yang terkenal di Indonesia, ternyata memiliki perkebunan kopi dengan penghasil kopi terbaik selanjutnya. Pegunungan Kintamani di Bali menjadi perkebunan dengan penghasil komoditas kopi tersebut.

Kopi yang ditanam di perkebunan tersebut diairi dengan sistem perairan subak. Sistem subak merupaka cara mereka sendiri dalam mengatur sistem irigasi dalam bercocok tanam padi.

Kopi Kintamani memiliki tingkat kekentalan yang sedang. Rasa asam yang cukup rendah dan tanpa rasa sepat dalam kopi ini juga menjadi keunggulan kopi Kintamani.

Baca Juga  Banyak Manfaat Aroma Kopi

Keistimewaan kopi Khintamani in adalah  kopi ini mengeluarkan aroma situs dan rempah saat diseduh. Kopi Kintamani ini memiliki rasa yang khas hingga sampai saat ini, dikarenakan petani Kintamani selalu menjaganya. Petani Kintamani selalu memetik kopi dengan tata cara yang baik.

  • Lampung

Jika kopi arabika dimenangkan oleh kopi Gayo dari Aceh. Maka, kopi robusta dimenangkan oleh kopi yang berasal dari Lampung. Kopi Lampung merupakan salah satu kopi terbaik di Sumatra. Kopi ini memiliki rasa yang khas.

Hal yang membuat berbeda adalah kopi ini dikeringkan dengan menggunakan metode semi wash. Sedangkan pada umumnya, teknik pengeringan kopi menggunakan teknik dry processed. Kopi Tenggamus Lampung memiliki cita rasa khas yaitu rasa pekat dan terdapat rasa coklat dan aroma yang kuat.

Gudang Kopi House Blend Terbesar Ada di Jogja

  • Mengenal Kopi House Blend

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang mengeksplor kopi terbanyak di dunia. Sejalan dengan hal tersebut, makin kesini juga makin banyak berdiri kedai kopi. Lihat saja di kota-kota besar seperti Jakarta, Jogja, Surabaya sudah banyak bermunculan kedai kopi. Maraknya bermunculan kedai kopi ini juga menimbulkan meningkatnya pertumbuhan barista.

Sebelum menjadi seorang barista, mereka pasti belajar terlebih dahulu. Barista ini belajar secara khusus di sekolah barista atau kursus barista. Barista-barista pasti mempunyai ciri khasnya masing-masing dalam membuatkan secangkir kopi nikmat untuk pelanggan.

Kopi house blend ini hadir tidak lain karena kreatifitas barista tersebut. Pada saat membuat kopi dengan rasa yang monoton seperti itu. Muncul ide untuk mendapatkan rasa kopi yang baru.

Rasa kopi yang lebih kompleks dan bervariasi. Para barista ini mencoba memutar otaknya untuk mengolah kopi single origin menjadi kopi blend yang nikmat.

  • Sebuah Seni Meracik Kopi

Banyak yang menganggap bahwa kopi house blend adalah seni meracik kopi. Dianggap sebuah senin meracik kopi karena dalam pembuatan kopi house blend tidak ada batasan dalam membuatnya.

Rasa akhir yang ingin diciptakan disesuaikan dengan keingingan pembuatnya. Banyak juga diantara mereka yang membuat kopi house blend dengan mengaplikasikan karakter mereka sebagai seorang barista.

Kopi house blend terdiri dari beberapa macam. Ada yang percampuran antara kopi arabika dengan kopi robusta. Ada juga yang seutuhnya terdiri dari kopi arabika.

Apakah Bung dan Nona tahu dimana gudang kopi house blend terbesar? Gudang kopi house blend terbaik dan terbesar ada di Jogja loh. Mungkin saat ini Bung dan Nona bertanya-tanya di dalam hati, Benarkah? Masa sih?

Baca Juga  Titik Temu Barista, Daun Kopi, dan Gelas

Supaya Bung dan Nona yakin, berikut ini sedikit ulasannya.

Coday Coffee Lab & Roastery

  • Gudangnya Kopi House Blend

Coday Coffee Lab & Roastery merupakan tempat yang tepat jika Bung dan Nona mencari kopi. Kami menyediakan berbagai macam jenis kopi. Mulai dari kopi single origin, kopi house blend, dan green bean.

Kopi house blend ditempat Kami merupakankopi yang dibuat dengan teknik yang tepat. Kopi house blend ditempat Kami merupakan kopi house blend terbaik di Jogja. Hal ini dibuktikan dengan banyakanya kedai kopi yang menggunakan kopi dari tempat Kami.

Bicara tentang kopi house blend, Kami menyediakan kopi house blend yang terdiri dari tiga macam. Yang pertama ada kopi yang terdiri dari seratus persen arabika yang terolong dalam jenis kopi gold. Kedua, kopi house blend yang terbuat dari 70% kopi arabika dan 30% kopi robusta yang masuk dalam kategori kopi silver. Yang ketiga ada di kategori premium yakni kopi house blend dengan komposisi 30% kopi arabika dan 70% kopi robusta.

Mana yang lebih enak? Yuk, cobain sendiri supaya tidak penasaran.

  • Membuka Kelas Barista

Selain menjual berbagai jenis kopi, Kami juga membuka pelatihan barista loh. Kami memiliki beberapa kelas yang tersedia untuk Bung dan Nona yang ingin segera menjadi barista yang handal.

Selain kelas barista, ada juga kelas untuk Bung dan Nona yang ingin belajar mengenai management coffee shop. Tidak cukup sampai disitu, Coday Coffee Lab & Roastery juga memang ingin merangkul Bung dan Nona yang ingin memiliki usaha sendiri.

Coday Coffee hadir dengan fasilitas yang disebut dengan Paket Usaha Coday. Paket usaha ini diperuntukan untuk Bung dan Nona yang ingin sukses dengan membuat usaha yang bermodalkan kecil.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai gudang kopi house blend terbesar di Indonesia. Coday Coffee Lab & Roastery berada di jalan Jalan Ahmad Wahid, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 55197. Lokasinya sangat strategis dan mudah untuk dicari.

Yuk segera datang untuk merasakan langsung kopi house blend racikan Kami. Kami juga siap bersaing dengan pabrik kopi house blend lain, entah itu dari segi harga maupun kualitas. Karena Kami adalah pabrik house blend dengan harga paling murah dan kualitas terbaik.