Black Ivory, Kopi Seharga  Emas

Codays- Harta yang paling besar dan harganya setiap tahun bisa terus naik adalah emas. Namun, dibalik kemegahan emas ternyata harganya sama dengan harga secangkir kopi Black Ivory. Kopi asal negeri  gajah putih Thailand ini harganya bisa menembus 50 USD per cangkir. Ingat loh ya per cangkir bukan per kilogram.

Harga Black Ivory menembus 50 USD per cangkir, bila dirupiahkan dengan standar kurs 1 USD sama dengan 13.000 rupiah, maka harga satu cangkir Black Ivory bisa menembus 600.000 rupiah. Berarti dana untuk membeli satu gelas kopi Black Ivory bisa digunakan untuk membeli  1 gram emas yang harganya 550.000 rupiah.

Betapa harga Black Ivory sangat fantastis dan edan. Dengan meminum 1000 cangkir kopi Black Ivory berarti bisa untuk membeli  sebatang emas 1000 gram ataau 1 kilogram.  Tentu saja Orang-orang yang bisa merasakan kopi spesial ini hanya orang-orang tertentu.

Sejarah munculnya Black Ivory dibangun oleh Blake Dankin. Pria asal Kanada ini menghabiskan dana hingga 300 Ribu USD untuk mengembangkan  satu jenis kopi  yang kini sangat mahal ini. Kerja awal Blake Dankin bersama seorang dokter hewan ialah memberikan biji kopi pada gajah-gajah yang ada di tangkaran. Dari hasil kerja dan uji coba berkali-kali akhirnya dari kotoran gajah tersebut didapatkan varian kopi baru yang memiliki rasa khas.

Baca Juga  Titik Temu Barista, Daun Kopi, dan Gelas

Sekilas proses Black Ivory memang seperti kopi Luwak, sama-sama dari kotoran hewan. Yang satu hewan Luwak dan yang satu lagi gajah, nah bagi kamu yang ingin membuat varian  kopi baru, siapkan biji kopi dan beri makan pada hewan, hahahh becanda.

Kopi Black Ivory

Lanjut proses pembuatan kopi Black Ivory, awal mulanya gajah-gajah diberikan makanan biji kopi berkilo-kilo. Lantas ada petugas yang menunggu Gajah membuang feses hingga 10-12 jam. Meskipun biji kopi yang dimakan gajah sampai berkilo-kilo, kadang yang keluar hanya sedikit. Hal itu dikarenakan sistem pencernaan gajah yang kuat, sehingga bisa melibas biji kopi yang masuk ke dalam perut dan ini yang menjadi alasan kopi Black Ivory langkah dan mahal.

Setelah  feses keluar maka para petugas harus memisahkan antara serat-serat feset dan biji kopi. Setelah dipisahkan kopi lantas dibersihkan. Orang-orang percaya bahwa kopi Black Ivory memiliki rasa yang khas Karena sistem pencernaan gajah.

Baca Juga  Kopi dari Kotoran Luwak Ini Harganya Selangit dan Rasanya Istimewa

Bila ingin membeli satu kilo kopi Black Ivory maka harganya bisa menembus USD  1.100. Kalau dirupiahkan dengan angka 1 USD adalah 14.000 rupiah, maka harga satu kilogram black ivory bisa menembus 14 juta. Harga Kopi dari feses hewan  yang sangat  edan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *