Blog Kami

Titik Temu Barista, Daun Kopi, dan Gelas

tato barista

Titik Temu Barista, Daun Kopi, dan Gelas. Barista yang keren bukan barista yang bertato, tetapi barista yang keren ialah barista yang paham kebersihan, selalu senyum manis di depan konsumen dan tim, mengikuti kegiatan-kegiatan komunitas, serta terus belajar mengenai perkembangan kopi.

Bukan berarti barista yang bertato kemudian tidak keren, semuanya keren selama masih menjaga kualitas kopi dengan baik, senyum, bersih, dan selalu belajar.  Bagi barista yang suka tato ya silahkan, bebas. Bagi yang tidak bertato juga bebas. Semua menjadi pilihan masin-masing, yang terpenting adalah nyaman.

Nah, bagi teman-teman barista yang sangat mencintai pekerjaan mejadi seorang peracik kopi, cara untuk mengekspresikan cinta pada kopi juga bisa berbeda-beda. Bagi yang suka mengekspresikan cintanya pada kopi dengan menulis kisah kehidupan selama menjadi barista ya silahkan dan itu sangat bagus untuk menambah literasi tentang kopi.

Baca Juga  Hal-Hal Kecil yang Membuat Barista Tambah Keren

Bagi barista yang mau mengekpresikan cinta pada kopi dengan cara membangun forum edukasi untuk teman-teman komunitas atau warga juga dipersilahkan dan itu sangat bagus untuk regenerasi barista.

Bagi barista yang ingin mengekpresikan cintanya pada kopi dengan cara memberdayakan Ekonomi dan pemasaran hasil petani kopi di desa-desa juga sangat bagus dan itu penting bagi eksistensi kopi Indonesia.

Bagi teman-teman barista yang mencintai kopi dan ingin mengekspresikan cintanya dengan cara menggambar dunia kopi dan isinya di tubuh ya silahkan dan itu bagus untuk meningkatkan rasa cinta, cerita dan sejarah pada dunia kopi.

tato barista

Nah berikut pilihan ilustrasi dunia kopi seisinya yang bisa digoreskan menjadi tato di tubuh.

Petani Kopi

Petani kopi adalah lapisan yang sangat penting. Apabila dunia kopi digambarkan seperti rumah, maka petani  kopi adalah pondasinya. Ketika pondasi ini tidak ada, maka kedai kopi, barista, dan penikmat kopi juga ikut tidak ada.

Nah bagi teman-teman barista, untuk mengingat jasa petani kopi yang sudah menanam, merawat dan memanen kopi, cara paling mudah adalah memasang tato ditubuh dengan gambar petani kopi ketika menanam.

Biji Kopi

Seorang barista yang sangat mencintai kopi pasti ingin selalu bersama kopi. Namun, hal itu mustahil, masak ke mana-mana harus bersama kopi. Namun ada cara agar bisa terus bersama kopi, cara tersebut adalah dengan memasang tato biji kopi ditubuh.

Dengan memasang tato biji kopi di tubuh, para barista seakan terus bersama kopi dan bersetubuh dengan kopi.

Baca Juga  Gaji Barista di Amerika Tembus 189 Juta

Daun dan Gelas Kopi

Daun kopi dan gelas kopi menjadi pilihan yang wajib dicoba untuk digambar dalam tubuh. Daun kopi menjadi simbol tempat berlindungnya biji kopi sebelum panen. Sementara gelas kopi menjadi tempat kopi berlindung sebelum dinikmati para pecinta kopi.

Dengan menggambar dua benda tersebut, seorang barista akan selalu mengingat bahwa antara daun, gelas, dan barista memiliki satu sisi kesamaan, yaitu melindungi kopi agar selalu nikmat sampai ditangan pecinta kopi.