Blog Kami

Pabrik Kopi House Blend Terbesar Yogyakarta

Pabrik Kopi House Blend Terbesar

Pabrik Kopi House Blend Terbesar – Tidak terasa tahun 2019 kini sudah memasukin sepertiga akhir tahun. Cuaca yang tadinya kemarau panjang, kini beberapa daerah di Indonesia sudah mulai turun hujan.

Untuk mempersiapkan cuaca yang dingin dan lembab, Bung dan Nona harus mempersiapkan teman hangat. Teman hangat ini guna untuk menghangatkanmu saat kedinginan.

Kopi Menjadi Teman Terbaik Saat Hujan Turun

Udara yang lembab, hawa yang dingin, paling enak menikmati musik classic jazz. Sore-sore saat menjelang matahari tenggelam atau mendengar gemricik air hujan. Paling nikmat adalah sambil minum segelas kopi house blend racikan dari pabriknya langsung.

Kopi house blend adalah cara terbaru untuk menikmati kopi. Bung dan Nona yang ingin merasakan kopi dengan rasa yang lebih kompleks, pasti sangat cocok. Kopi house blend biasanya terbuat dari beberapa jenis kopi single origin. Biasanya kopi yang digunakan dua sampai empat jenis kopi.

Semakin banyak kopi yang digunakan maka akan semakin sulit. Mengapa sulit?

Hal ini karena semakin banyak kopi yang digunakan, maka semakin besar kemungkinan akan menghilangkanan karakteristik kopi tersebut.

Bukan menghilangkan, mungkin penggunaan kata yang tepat adalah menyamarkan. Karakteristik yang sudah ada pada masing-masing kopi bisa tertutup dengan kopi lainnya.

Kopi house blend memang idealnya munggunakan kopi sekitar dua sampai tiga jenis saja. Bung dan Nona bisa mendapatkan kopi house blend nikmat di Coday Coffee Lab & Roastery.

Di Coday Coffee Lab & Roastery adalah pabrik kopi house blend terbesar. Kami menyediakan beberapa jenis kopi. Mulai arabika, robusta, hingga kopi house blend. Kopi yang tersedia disini juga diproses dengan baik. Kopi dari hasil panen Kami olah dengan cara yang tepat.

Ditangani langsung oleh profesor kopi, kopi diolah dengan cara yang benar sehingga mendapatkan rasa yang pas. Rasa pas yang dapat menyentuh hati siapapun. Baik itu yang baru mengenal kopi hingga kopi addict sekalipun.

Nah, baik kopi house blend atau kopi single origin ini adalah teman yang paling pas saat musim hujan tiba. Bung dan Nona ketika sedang bekerja kemudian turun hujan.

Udara seketika dingin dan rasa ngantuk datang. Hangatnya secangkir kopi bisa melawan rasa kantuk saat bekerja. Bung dan Nona bisa kembali semangat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Baca Juga  Tradisi Minum Kopi Durian yang Lezat

Mungkin disini masih banyak yang menanyakan. Semacam mana sih yang lebih enak? Kopi house blend atau kopi single origin? Kalau begitu yuk cari tau jawabanya.

 

Pabrik Kopi House Blend Terbesar
Pabrik Kopi House Blend Terbesar

  • Kopi House Blend VS Kopi Single Origin

Setiap orang pasti memiliki alasan atas pilihannya masing-masing. Begitupun saat minum kopi. Ada orang yang memilih kopi single origin, ada juga yang lebih memilih kopi house blend. Sebelum menentukan mana yang lebih enak, ada baiknya Kita mengenal satu per satu lebih dekat.

  • Kopi Single Origin

Kopi single origin adalah kopi untuk mereka yang menyukai rasa yang spesifik. Kopi single origin biasanya ramai digunakan pada kedai kopi yang didirikan oleh perorangan. Kopi single origin dirasa dapat menambah nilai jual kedai kopi mereka.

  • Kopi House Blend

Sedangkan kopi house blend, kopi ini digemari oleh mereka orang-orang yang gemar dengan rasa-rasa kopi yang unik. Rasa kopi yang tidak ada dalam satu jenis kopi single origin.

Kopi house blend biasa digungakan oleh kedai – kedai kopi yang sudah besar. Saat ini kopi house blend juga sering digunakan oleh kedai kopi kekinian yang kian kemari kian ramai.

Kopi house blend biasa digunakan untuk membuat minuman andalan mereka. Sebutlah minuman signature. Minuman ini menjadi ciri khas suatu kedai kopi. Seperti namanya, kopi house blend memang kopi yang telah melewati tahap blending atau pencampuran.

Sebelumnya memang sudah dijelaskan bahwa kopi house blend merupakan kopi yang dibuat untuk menciptakan rasa kopi yang lebih bervariasi. Kopi house blend seperti yang sudah dijelaskan di atas pula, merupakan percampuran dari beberapa kopi single origin.

Mulai dari sini mungkin sudah mulai dapat Bung dan Nona bayangkan mana yang lebih banyak dipilih.

Ketika Bung dan Nona berkunjung ke suatu kedai kopi, yang dilihat pertama kali adalah toples kaca berisikan kopi-kopi yang bertuliskan identitas mereka. Rata-rata kopi tersebut adalah kopi single origin. Tapi memang ada juga kopi house blend yang di tampilkan.

Keunikan pada kopi house blend adalah kopi ini disatu tempat dengan tempat yang lain memiliki rasa yang berbeda. Membuat kopi house blend hingga saat ini tidak ada takaran yang pas.

Karena kopi house blend sengaja dibuat untuk mengaplikasikan rasa yang ingin dibuat oleh seorang roaster. Seorang roaster di pabrik kopi house blend terbesar seperti Kami tidak lain adalah profesor kopi itu sendiri.

Baca Juga  Mengintip Pabrik Kopi House Blend Di Jogja

Nah, jika ditanya mana yang lebih enak jawabannya kembali pada diri Bung dan Nona sendiri. Karena semua kembali kepada selera Bung dan Nona sendiri. Jadi, yang mana favoritmu?

Kopi yang seperti apa sih yang ada di Coday Coffee? Penasaran? Yuk simak!

Pabrik Kopi House Blend Terbesar
Pabrik Kopi House Blend Terbesar

 

  • Fasilitas Coday Coffee Lab & Roastery

Coday Coffee sendiri juga memiliki kopi house blend dengan rasa yang sangat khas. Kopi yang Kami olah sudah dipercaya semenjak dulu. Kopi house blend buatan Kami juga sudah banyak digunakan oleh kedai kopi untuk menjadi salah satu bahan pembuatan kopi signature mereka.

Tidak hanya kopi house blend saja, kopi single origin milik Kami juga banyak digunakan oleh kedai kopi. Ada yang menjualnya langsung untuk minuman dan ada juga yang mengolahnya lagi sebagai kopi house blend.

Kopi house blend yang Kami miliki terdiri dari tiga jenis. Yang pertama dari house blend dengan kategori silver yang terdiri dari 70% robusta dan 30% arabika.

Kedua, house blend dengan kategori premium terdiri dari 30% robusta dan 70%arabika. Yang terakhir, kopi house blend dalam kategori gold terbuat dari 100% arabika.

Rasa yang dihasilkan dari ketiga kenis kopi nini juga beda-beda. Yuk buruan cobain kopi house blend miliki Kami. Rasanya enak, harganyapun terjangkau. Hanya mulai dari dari Rp.70.000 saja.*

Selain menyediakan berbagai macam jenis kopi, Coday Coffee juga memiliki sekolah barista dan managemen coffee shop. Segala urusan dengan kopi mulai dari belajar hingga ingin membuat sebuah coffee shop, Kami lah jawabannya.

Coday Coffee berada di Jalan Ahmad Wahid No. 53 Sampangan, Mantup, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Letaknya sangat mudah untuk ditemukan. Dari simpang empat Wiyoro Lor, Bung dan Nona tinggal ke arah utara sekitar 100 meter. Kalau bingung, buka saja di google maps dan cari naman Coday Coffee Lab & Roastery.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai pabrik kopi house blend terbesar. Bung dan Nona tak perlu ragu lagi dengan kualitas yang Kami punya. Segera datang dan bergabung dengan Kami untuk mendapatkan ilmu-ilmu tentang kopi. Jangan lupa juga untuk selalu minum kopi buatan profesor kopi ya! Sampai Jumpa!