Blog Kami

Supplier Kopi House Blend Terbaik

Supplier Kopi House Blend Terbaik

Supplier Kopi House Blend Terbaik – Yogyakarta adalah kota yang kian hari makin cepat perkembangannya. Populasinya yang makin meningkat membuat kehidupan di Jogja ini seolah tidak pernah ada habisnya.

Hadirnya pendatang-pendatang yang sebagian besar adalah mahasiswa, membuat peluang kepada siapapun untuk menggali keuntungan dari situ.

Bisa Kita amati bersama, kini usaha yang sedang ramai adalah usaha coffee shop. Disetiap sudut kota Jogja terdapat kedai kopi dengan ciri khasnya mereka masing-masing.

Mengulas Coffee Shop di Yogyakarta

Coffee Shop di Yogyakarta memang sudah menjalar kemana-mana. Hebatnya, mereka mampu bersaing dengan yang lain. Padahal jika dilihat secara sekilas, yang namanya coffee shop ya begitu-begitu saja. Lalu? Apa yang membuat mereka bisa bersaing?

  • Rahasia Coffee Shop

Alasan Kedai kopi di Jogja ini mampu bertahan di dalam persaingan yang ketat ini adalah mereka mampu mengikuti perubahan yang pesat dengan cara mereka sendiri.

Maksudnya, dalam perkembangannya mereka selalu mengikuti. Seperti adanya penambahan rasa ketika membuat minuman kopi.

Menggunakan cara mereka sendiri adalah dengan menyajikan minuman yang sedang trend namun tetap dengan gaya mereka sendiri. Gaya ini maksudnya dari segi rasa dan aroma. Packaging yang unuk juga bisa mendukung.

Rasa yang diciptakan oleh tiap kedai kopi ini berbeda-beda tidak lain karena mereka ingin lebih dikenal. Rasa kopi yang diciptakan oleh tiap kedai kopi adalah rasa yang mewakili identitas mereka. Rasa kopi sebagai penanda bahwa ini adalah kopi mereka.

Contoh yang sering Bung dan Nona jumpai adalah kasus kedai kopi susu kekinian. Tidak hanya di Jogja kopi-kopi ini banyak tersebar dimana-mana. Dalam benak Bung dan Nona mungkin ini terlihat sama, tapi jika Bung dan Nona berkunjung, tentu merasakan rasa yang berbeda.

Nah, minuman khas ini biasa disebut dengan minuman signature. Minuman signature ala kedai kopi mereka biasanya dibuat dari campuran espresso, susu, gula, dan simple syrup.

Meski bahan yang mereka gunakan sebagian besar sama, namun takaran atau komposisi disesuaikan dengan selera masing-masing kedai kopi.

  • Coday Coffee Lab & Roastery Miliki Rahasia Coffee Shop

Kopi yang biasa digunakan oleh kedai kopi untuk dijadikan sebagai minuman andalan mereka adalah kopi house blend. Kopi house blend ini dibeli dari supplier kopi house blend terbaik yaitu Coday Coffee Lab & Roastery.

Baca Juga  Bagaimana Cara Membuat Kopi Tanpa Bantuan Mesin Kopi?

Coday Coffee menyediakan kopi house blend yang diracik oleh tangan-tangan handal. Mulai dari pasca panen hingga menjadi bubuk kopi, biji kopi diracik dengan teknik yang tepat dan penuh perasaan.

Karena teknik yang tepat saja tidak cukup untuk mendapatkan secangkir kopi yang nikmat. Secangkir kopi nikmat agar bisa sampai ke hati juga memerlukan sentuhan perasaan.

Kopi house blend ala coday terdiri dari tiga jenis. Pertama, kopi blend terbuat dari 100% kopi arabika. Kedua, Kopi blend terbuat dari 70% kopi robusta dan 30% kopi arabika. Ketiga, Kopi blend terbuat dari 30% kopi robusta dan 70% kopi arabika.

Jika Bung dan Nona penasaran dengan kopi house blend Kami, yuk segera datang untuk mencicipi langsung kopi house blend buatan profesor kopi. Rasakan sendiri perbedaan kopi house blend Kami dengan kopi house blend buatan lain.

Kopi house blend yang Kami racik adalah salah satu rahasia dibalik larisnya kedai kopi yang ada di Jogja. Karena rasa kopi yang Kami miliki sangat ramah di lidah dari dia yang baru belajar kopi.

Kami menyediakan kopi dengan berbagai pilihan rasa. Jadi, untuk Kami juga menyediakan kopi dengan rasa yang pas untuk Bung dan Nona yang sudah masuk dalam golongan coffee addict.

 

Supplier Kopi House Blend Terbaik
Supplier Kopi House Blend Terbaik

 

Kopi Mana yang Lebih Enak?

Jika tadi Kita sudah membahas kopi house blend. Mungkin dalam benak Bung dan Nona saat ini, lantas mana yang lebih enak?

Hmm, yang mana ya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini..

  • Kopi Single Origin

Seperti yang kita tahu, bahwa kopi single origin adalah kopi yang ditanam disatu perkebunan di daerah tertentu. Singkatnya begini, dulu jenis kopi memang hanya ada Arabika, Robusta dan Liberia. Karena jenis dari kopi Arabika dan Robusta ini sangat banyak dengan rasa yang berbeda.

Oleh sebab itu, untuk lebih mengingat antara nama, asal dan rasa, diciptakan sebutan untuk kopi single origin tersebut. Misalnya, Kopi Arabika Aceh Gayo, Kopi Robusta Java Tempur, dan lain-lain.

Jika mungkin diantara Bung dan Nona masih ada yang belum paham yang mana sih kopi single origin itu. Kopi single origin adalah biji kopi matang yang biasa diletakan didalam toples kaca pada kedai kopi.  Kopi yang identik dengan metode manual brewing.

Perbedaan kopi house blend dan kopi single origin adalah kopi house blend memiliki rasa yang jauh lebih kompleks. Ini dikarenakan kopi blend memang sengaja dibuat untuk mendapatkan varian rasa yang lebih ketimbang kopi single origin.

Sedangkan kopi single origin memiliki rasa kopi yang sudah pasti. Rasa tersebut menjadi identitas atau karakter dari kopi itu sendiri.

Baca Juga  Kopi House Blend Berkualitas Disini Tempatnya

Jika ditanya mana yang lebih enak, yang bisa menjawabnya adalah Bung dan Nona sendiri. Semuanya kembali ke selera masing-masing.

Jikalau Bung dan Nona ingin rasa yang otentik, kopi single origin adalah pilihan yang tepat. Jika Bung dan Nona menginginkan rasa yang lebih berani, lebih beraneka ragam, kopi blend atau house blend ini bisa jadi solusi.

Jika Bung dan Nona penasaran, Bung dan Nona juga bisa mendapatkan kopi single origin di supplier kopi house blend terbaik Jogja yakni Coday Coffee Lab & Roastery. Kopi house blend yang Kami sediakan, tersedia dalam beberapa jenis kemasan.

  • Seputar Kopi House Blend

Membuat kopi house blend sebenarnya melalui proses yang sedikit lebih panjang. Bung dan Nona akan melalui tahapan cupping test. Proses cupping test ini merupakan proses ‘mencicipi’ kopi yang sudah diblend.

Kopi house blend biasanya terdiri dari beberapa perbandingan. Perbandingan kopi robusta dan arabika ada yang 3:1, 2:1, bahkan ada yang 1:1. Ada pula yang menggunakan kopi robusta murni tanpa adanya campur tangan kopi arabika sebagai kontrol.

Dari beberapa perbandingan kopi tersebut yang paling sering digunakan adalah perbandingan 3:1. Sebenarnya tidak ada takaran kusus dalam membuat kopi house blend.

Rasa akhir yang bagaimanapun tidak ada patokan. Karena memang kopi house blend ini dibuat berdasarkan selera masing-masing.

Demikian lah sedikit ulasan mengenai supplier kopi house blend terbaik di Jogja. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kopi house blend ala Coday Coffee Lab & Roastery, Bung dan Nona bisa langsung berkunjung saja.

Apabila Bung dan Nona belum sempat untuk mampir, bisa segera langsung hubungi Kami dinomor yang sudah tertera di halaman website ini. Yuk buruan cobain kopi house blend buatan Kami. Jangan sampai lewatkan kopi house blend dari tangan seorang profesor kopi. Sampai Jumpa!