Blog Kami

Jasa Roasting Kopi Jogja Terlengkap

Jasa Roasting Kopi Jogja

Jasa Roasting Kopi Jogja – Kebiasaan minum kopi agaknya kini sudah menjelajah ke setiap kaum. Sudah menjadi gaya hidup sejak dulu, kopi hitam dan gula sudah bukan menjadi hal yang asing. Kegiatan ngopi memang sudah menjadi teman akrab dikala bekerja, berbincang dengan keluarga, bahkan saat srawung dengan teman-teman.

Saat ini, kebiasaan mengopi lebih identik dengan ngonky cantik ala kaum milenial. Datang ke kedai kopi bersama teman-teman, berbincang sambil bersenda gurau dari sore hingga malam datang.

Proses Panjang Dibalik Kenikmatan Secangkir Kopi

Secangkir kopi nikmat yang biasa Bung dan Nona sruput untuk bisa sampai diatas meja sebenarnya telah melalui proses yang panjang. Kopi tersebut telah melewati banyak proses mulai dari tangan petani, coffee roastmaster, hingga barista.

Mungkin dari sebagian Bung dan Nuna masih asing dengan kata coffee roastmaster dan barista. Sebenarnya apasih coffee roastmaster dan barista itu?

Sebelum kopi menjadi bubuk yang siap seduh, kopi melewati beberapa proses. Mulai dari biji kopi pasca panen, biji kopi yang masih mentah (Green Bean) mengalami proses pemanggangan yang disebut roasting.

Orang yang melakukan roasting itulah yang disebut dengan coffee roastmaster. Coffee roastmaster ini yang menentukan taste sebuah kopi. Karena Kopi akan mengeluarkan aroma dan rasa khasnya ketika sudah melalui tahapan roasting.

Jika coffee roastmaster ini tidak tepat dalam memanggang biji kopi, tentu rasa dan aroma yang dimiliki oleh kopi tersebut tidak dapat keluar secara maksimal. Menjadi seorang coffee roastmaster memang tidak mudah, Bung dan Nuna harus paham betul akan karakteristik kopi. Karena tiap kopi memiliki karakteristik yang berbeda.

Sedangkan kata ‘barista’ mungkin terdengar lebih akrab di telinga Bung dan Nona. Yups,  Barista adalah orang yang meracik dari bubuk kopi hingga menjadi secangkir minuman seperti espresso dan turunananya.

Jadi, kopi yang kamu nikmati ini berkat tangan handal para coffee roastmaster dan barista. Bung dan Nuna yang tinggal di Jogja, jika ingin minum kopi pasti harus mencari tempat kopi yang enak dan kekinian. Tidak kah itu sedikit pricey? Tidak inginkah Bung dan Nona meracik kopi sendiri di rumah?

Baca Juga  Kursus Barista dan Coffee Shop Jogja

Kelebihan meracik kopi sendiri dirumah adalah jelas lebih menghemat uang dan waktu bukan? Bung dan Nona juga bisa menikmati kopi kapanpun. Bung dan Nona hanya perlu menyediakan bubuk kopi. Bubuk kopi yang disediakan harus berasal dari roastingan yang pas, supaya saat diseduh aroma dan rasa khas dari kopi muncul.

Lalu bagaimana sih mendapatkan kopi hasil roastingan dengan coffee roastmaster handal?

Caranya mudah saja, Bung dan Nuna hanya perlu membeli kopi di tempat yang menyediakan jasa roasting kopi.

Dimana tempat yang menyediakan jasa roasting kopi Jogja yang terbaik?

Ya di sini..

Jasa Roasting Kopi Jogja
Pembuatan Espresso Shot

 

Coday Coffee Lab & Roastery Penyedia Jasa Roasting Kopi Jogja Terbaik

Coday Coffee Lab & Roastery merupakan solusi terbaik apabila Bung dan Nona mencari tempat yang menyediakan jasa roasting kopi. tidak hanya memberikan jasa, Kamu juga bisa membeli produk kopi baik itu yang masih green bean, biji kopi hasil roasting, sekalipun kopi yang sudah menjadi bubuk.

Di Coday Coffee Lab & Roastery tidak hanya menyediakan jasa dan produk, disini juga memberikan ruang kepada Bung dan Nona untuk lebih mengenal dunia perkopian. Coday Coffee Lab & Roastery menyediakan paket kursus barista dan coffee shop management.

Melalui paket barista dan coffee shop management Bung dan Nona bisa mulai belajar dunia perkopian. Paket barista dimulai dari materi dasar pengetahuan tentang kopi. Membahas sejarah kopi-kopi di Indonesia, mengetahui jenis-jenis kopi di Indonesia, mengenal mesin-mesin roasting, dan belajar bagaimana cara untuk menguji cita rasa kopi.

Ada juga paket manual brewing. Paket manual brewing ini nantinya belajar tentang bagaimana cara memilihi biji kopi yang baik, cara meroasting dan meng-grinder kopi, hingga belajar membuat secangkir kopi dengan menggunakan metode manual brewing.

Ada juga materi tentang espresso based & latte art. Di sini Bung dan Nona bisa belajar mengenal mesin espresso dan bagaimana cara membuat secangkir espresso. Teknik steaming dan froating foam susu juga dipelajari. Dan yang paling asyik, Bung dan Nona bisa langsung praktek membuat turunan menu dari espresso. Turunan menu espresso adalah minuman seperti americano, Capuccino, Cafe Latte, dan juga Affogato.

Nah, jika bisa meracik turunan espresso sendiri dirumah, Bung dan Nona bisa membuat bermacam-macam kopi di rumah. Tidak hanya membuat kopi hitam dan gula yang hanya diseduh dengan air hangat saja. Ada secangkir kopi yang selalu bisa dibuat kapan saja Bung dan Nona mau.

Baca Juga   Perbedaan Aroma Kopi Arabika dan Robusta

Disisi lain, Bung dan Nuna juga menciptakan kreasi kopi sesuai dengan selera. Setelah mendapatkan racikan yang pas, barang kali Bung dan Nona ingin membuka usaha kedai kopi.  Menggunakan racikan sendiri sebagai signiture yang khas sebagai menu utama di kedai kopi tersebut.

Mudahnya Buat Kedai Kopi Impian Bersama Profesor Kopi

Memiliki usaha sendiri pasti impian semua orang. Apalagi memiliki usaha dibidang kuliner seperti cafe atau kedai kopi yang tidak ada habisnya. Usaha kedai kopi kinipun sudah mulai menjalar kemana-mana. Hebatnya, sebagian pemiliknya adalah kaum millenial.

Kedai kopi kini juga sudah menjadi tempat favorit semua orang. Jadi tak ada salahnya jika Bung dan Nona turut ikut dalam membangun sebuah kedai kopi. Namun kali ini bukan kedai kopi biasa. Kedai kopi dibuat memiliki signature khas yang tidak dimiliki oleh kedai kopi lain.

Untuk dapat bersaing dengan kedai kopi lain, Bung Dan Nona hanya perlu belajar materi management coffee shop di Coday Coffee Lab & Roastery. Disini Bung dan Nona akan belajar mengelola usaha kedai kopi, start-up bisnis coffee shop, penyusunan menu inovatif sesuai dengan segmen dan market, hingga costing menu dan pembiayaan.

Bermodalkan racikan kopi istimewa hasil belajar di kursus barista dan belajar management coffee shop di Coday Coffee Lab & Roastery, pasti kedai kopi yang Bung dan Nona akan selalu ramai pengunjung. Mudah bukan?

Untuk Bung dan Nona yang sudah sangat penasaran dengan dunia perkopian. Langsung saja datang dan belajar bersama di Coday Coffee Lab & Roastery. Belajar bersama profesor kopi bikin Bung dan Nona menjadi seorang barista handal.

Beliau adalah Agus Prastio seorang profesor kopi di Coday Coffee Lab & Roastery. Profesor kopi ini adalah orang yang sudah berkecimpung di dunia perkopian bertahun-tahun. Melalang buana untuk mempelajari kopi. Belau ini yang nantinya akan membagikan ilmu dengan Bung dan Nona.

Tidak hanya sebagai tempat cari kopi enak dan penyedia jasa roasting kopi Jogja. Coday Coffee Lab & Roastery memang tempat yang pas untuk bikin Bung dan Nona jadi barista paling handal! Selamat Belajar!