Blog Kami

Coffee Lab Instagramable Jogja

Coffee Lab Instagramable di Jogja

Coffee Lab Instagramable Jogja – Bung & Nona yang selalu di rahmati kopi setiap pagi, kini Profesor Kopi mau ajak generasi milenial untuk berpikir ringan tentang masa depan.

Seperti biasa Profesor Kopi akan memantik diskusi, lewat beberapa asumsi yang tentunya belum mutlak. Yuk simak Bung & Nona.

Kini generasi milenial sudah kedatangan tamu baru yang akan menemaninya, tempat belanja online serta dompet online. Tinggal cari-cari barang di situs belanja online, klik pilih, bayar secara online, barang yang dipesan datang deh. Dari Pulsa hingga review produk semuanya sudah tersedia di tempat belanja online.

Kehadiran situs belanja online serta dompet online dalam kehidupan generasi milenial, membuat sebagian generasi ini lebih suka duduk-duduk di kedai kopi yang Instagramable banget sambil kongkow, usap layar ponsel pintar, berselancar di media sosial, mematung di depan video-video yang tersedia di Youtube.

Itu asumsi Profesor kopi loh ya. Bung & nona bisa menyanggah bila kurang benar, dikolom komentar. Bebas, yang penting kita terus  ngopi dan happy-happy di Coday Coffee Lab & Roastery Jogja, sebuah Coffee Lab Instagramable Jogja.

Keunikan Generasi Milenial

Profesor Kopi kali ini juga akan membagikan asumsi yang kedua, berdasarkan beberapa sumber.

Generasi Senja, kopi, dan puisi ini enak banget. Semua tersedia di depan layar. Generasi milenial ini juga punya kebiasaan unik.

Pertama, suka gaya hidup surga. Serba instan dan cepat. Seperti di surga, minta apa saja langsung dikabulkan.

Kedua, dikit-dikit posting, bentar-bentar posting. Sejak kehadiran media sosial dalam hidup kita, muncul kalimat-kalimat yang sebelumnya tidak ada. Misalnya kata: Posting, update status, instagramable, dan trending.

Nah, kalimat itu muncul karena perilaku generasi-generasi milenial ini bung & nona. Ketika sedang menikmati kopi, posting suasana kedai dan kopi lalu upload di instagram, terus buat status macam ini, “Ngopi ben kuat menghadapi kenyataan / ngopi ben ra edan.” 

Baca Juga  Agus Prasetio Profesor Kopi Coday Lab & Roastery Jogja

Tiba di tempat yang indah dan menawan, langsung posting di instagram sekaligus buat story di Whatsapp. Kalau Ronggowarsito bilang “Amenangi Jama Edan” maka kini Profesor Kopi mengatakan “Amenangi Jaman Bentar-Bentar Posting & Dikit-Dikit Posting.”

Nah, generasi milenial yang suka posting ruang-ruang unik dan tempat asyik, tentu selalu berburu ruang-ruang baru yang masih fresh dan instagramable banget. Cara menemukan ruang yang asyik juga muda bagi generasi ini, tinggal ketik kata pencarian di google atau hastag  Coffee Lab Instagramable di Jogja, maka langsung ketemu daftar Laboratorium kopi yang instgrammable di Jogja.

Ketiga, Gampang Bosan. Generasi milenial termasuk generasi yang mudah bosan. Oleh karena itu mereka selalu mencari ruang baru dan barang terbaru, serta pengalaman baru.

3 hal itu adalah asumsi Profesor Kopi tentang generasi millenial. Nah, Profesor kopi kali ini juga akan membagikan cara untuk generasi milenial, agar cinta pada proses dan tentunya membangun pribadi yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain di masa mendatang.

Segala yang Nikmat Tidak Dibangun Secara Instan

Bung & Nona generasi milenial yang serba ingin cepat, mulai dari sekarang yuk sadar dan belajar menikmati proses. Sebab, setiap proses adalah jalan indah, sebelum memetik kesuksesan.

Seperti kata dalang Edan Sujiwo Tedjo, “proses sama pentingnya dibanding hasil, hasilnya nihil tak apa. yang penting sebuah proses telah dicanangkan dan dilaksanakan.”

Profesor kopi memiliki cara mudah, supaya bung & nona mencintai proses. Cara pertama adalah belajar menyeduh kopi.

Bung & Nona yang biasanya cuma menikmati kopi lalu diposting di media sosial, kini sudah saatnya belajar menyeduh kopi. Belajar bagaimana barista memroses kopi ciamiks yang dihadirkan di meja.

Coffee Lab Instagramable di Jogja
Proses Pelatihan Menu Espresso di Coday Lab & Roastery Jogja.

Lewat belajar menyeduh kopi, bung dan nona bisa merasakan proses dari penggilingan hingga menyeduh yang panjang. Sehingga bung & nona bisa merasakan segala yang nikmat tidak dibangun secara instan, tapi dibangun dengan sabar dan penuh ketelitian.

Baca Juga  Sekolah Barista, Roastery & Laboratorium Kopi Terbaik Di Jogja

Nah, Profesor kopi siap bimbing bung & nona milenial yang ingin belajar menyeduh kopi secara manual brew atau espresso. Bagi bung & nona yang punya cita-cita ingin jadi barista, Profesor kopi juga siap membimbing. Jadi, selain untuk menghilangkan sifat serba instan lewat belajar menyeduh kopi, bung & nona bisa bangun ketrampilan untuk menunjang masa depan.

Tempat belajar  menyeduh kopi bersama profesor kopi ada di Coday Coffee Lab & Roastery. Sebuah  Coffee Lab Instagramable Jogja serta tempat paling asyik di Jogja untuk belajar meracik kopi. Jadi Bung & Nona bisa belajar meracik kopi sekaligus foto-foto cantik di Coday Coffee Lab Jogja.

Membangun Ketrampilan Sejak Muda

Bung & nona yang sekarang masih suka nongkrong di kedai kopi, menikmati kopi, ngobrol sama teman, main media sosial, main game, dan belanja online, terus lanjutkan kebiasaan tersebut.

Namun, dikurangi ya. Mulai pikirkan masa depan dan tentunya langkah pasti untuk menjemput masa depan.

Sebagai generasi muda, sudah saatnya kita memikirkan masa depan. Bertanya pada diri sendiri, “apa ketrampilan yang sudah dikuasai, agar bisa bersaing di pasar tenaga kerja?”

Bila pertanyaan tersebut membuat galau, berarti bung & nona mulai membangun masa depan. Saat pertanyaan tersebut belum terjawab. Maka sudah saatnya mengisi diri dengan ketrampilan yang bisa menghasilkan uang.

Bung & nona bisa belajar berbisnis online, belajar desain grafis, belajar menulis konten, dan bisa juga belajar meracik kopi sebagai bekal untuk menjadi barista Profesional. Ketrampilan-ketrampilan tersebut sangat berguna, agar bung & nona bisa mendapatkan uang secara mandiri.

Belajar Ketrampilan Mengelola Kopi Bekal Menjadi Barista

Kini kedai kopi bermunculan. Pasti membutuhkan barista. Nah, itu kesempatan untuk bung & nona belajar mengelola kopi. Agar bisa menjadi barista, tentunya Bung & Nona tak hanya nongkrong di kedai kopi saja, tapi juga harus belajar meracik kopi.

Baca Juga  Apakah Peracik Kopi di warung Pojok Desa Disebut Barista?

Profesor kopi tentu akan membantu proses belajar mengelola kopi Bung & Nona. Tinggal datang saja ke Coday Coffee Lab & Roastery Jogja. Sebuah Coffee Lab Instagramable Jogja yang nyaman untuk belajar menyeduh kopi.

Belajar di Coday Coffe Lab & Roastery Jogja, tentu sangat pas untuk bung & nona millenial yang  membutuhkan tempat  nyaman, peralatan komprehensif, serta ruang kelas yang asyik.

Bung dan nona milenial akan bertemu peralatan lab untuk cupping test canggih, kopi-kopi dari petani seluruh nusantara, mesin manual brew yang cantik, mesin espresso yang besar, dan tentunya peralatan roaster besar.

Profesor kopi siap membimbing bung & nona belajar banyak hal tentang kopi. Mulai dari teknik menggunakan grinder, lalu teknik menyeduh kopi dengan teknik manual brew. Di tambah lagi dengan perkenalan dengan mesin espresso, serta cara menggunakan mesin espresso.

Bung & Nona generasi milenial, mulai dari sekarang sudah saatnya membangun ketrampilan, untuk bekal di masa depan.

“Learn Coffee today, Success Every Day” – Profesor Kopi