Blog Kami

5 Biji Kopi Terenak di Dunia

5 Biji Kopi Terenak di Dunia

5 Biji Kopi Terenak di Dunia – Tidak ada indikator yang pasti tentang enakya sebuah kopi. Sebab semua orang memiliki lidah yang berbeda. Seperti halnya hobi, setiap orang memiliki kesukaan pada benda atau kegiatan tertentu. Ada yang suka mancing, ada yang suka bersepeda, ada yang suka  berenang, dan ada yang suka sepakbola. Tidak ada yang sama, dan setiap hobi  memiliki keunikan masing-masing.

Sesuatu yang enak menurut pribadi berarti sesuatu yang membangun kenyamanan dalam diri pribadi. Sebaliknya, sesuatu yang membuat individu tidak nyaman, berarti sesuatu tersebut dalam sudut pandang individu.

Begitu juga kopi, bagaimana menentukan enak dan tidak enaknya biji kopi dari seluruh penjuru dunia? Apa indikatornya? Kalau pertanyaannya seperti itu, maka jawabannya akan bermacam-macam indikator yang mesti dibangun untuk menentukan enak dan tidak enaknya satu jenis kopi. Sebab setiap orang diseluruh dunia memiliki indikator penilaiannya masing-masing pada kopi.

Oleh karena itu, biarkanlah pasar yang berbicara. Mana kopi yang banyak diminati oleh masyarakat berarti kopi tersebut memang enak dan bisa diakses secara mudah oleh masyarakat.

Baca Juga  5 Biji Kopi Indonesia yang Populer di Dunia

Namun, dalam perkembangannya ada anggapa bahwa kopi jenis A dari negara A memang sangat enak. Kemudian ada lagi, kopi jenis B dari negara B kalah enaknya sama negara A. Nah, ketika kopi A dianggap enak oleh yang memberi cap bahwa jenis kopi A sangat enak, maka harganya di pasaran menjadi tinggi.

Rata-rata kopi yang dicap kopi enak, memang memiliki harga di atas normal. Nah, berikut 5 Biji Kopi Terenak di Dunia:

Jamaican Blue Montain

Untuk menikmati kopi ini, maka kita harus berebut dengan para pecinta kopi lain dari seluruh penjuru dunia.  Sebab orang-orang ingin merasakan sensasi kopi dari negeri Jamiaca ini. Orang-orang yang merasakannya mengambil kesimpulan bahwa rasa Jamaica blue mountain sangat enak dan memiliki rasa yang sempurna.

Jamaica blue mountain rasanya sangat ringan, sangat lembut, dan yang paling khas dari Jamaica blue mountain adalah memiliki aroma coklat, memiliki tingkat keasaman yang fresh, dan spesialnya lagi taak memiliki rasa pahit.

Hawai Kona Coffee

Di musim hujan seperti kali ini, menikmati kopi sambil melihat hujan turun adalah kenikmatan tiada tara. Di tambah lagi, di depan kita sudah ada kopi Hawai Kon Coffe serta ada buku-buku bacaan untuk menambah wawasan di dunia. Betapa enaknya hidup, seakan surga dunia turun ke bumi.

Hawai Kona Coffe adalah kopi merupakan kopi lezat yang dibudidayakan petani di lereng Hualalai dan mauna loa yang ada di pulau Hawai. Kopi lezat ini rasanya tidak bisa didefinisikan dengan kata-kata. Kita harus mencobanya, maka kita akan merasakan serta mendifinisikan sendiri kelezatannya.

5 Biji Kopi Terenak di Dunia
Pelatihan Cupping Coffee di Coday Lab & Roastery Jogja.

Ethopian Harrar Coffee

Kopi ini memang spesial dan lezat.  Kopi ini tumbuh di tanah wilayah Oromia Ethiopia selatan. Kelezatan kopi ini terletak pada rasa dan aroma yang sangat khas. Rasanya mengandung keasaman wine yang pecah di lidah. Satu lagi keunggulannya, kopi Ethopian Harrar Coffee memiliki  aroma keharuman luar biasa blackberry. Saat teman-teman minum kopi ini, maka ada rasa tajam yang tertinggal di bibir dan lidah. Betapa lezatnya minum kopi Ethopian Harrar Coffee di musim hujan.

Black Ivory

Black Ivory adalah kopi yang berasal dari feses gajah di Thailand. Gajah-gajah di beri makan biji-biji kopi dan ketika gajah mengeluarkan kotoran, maka feses tersebut diolah menjadi kopi yang sangat lezat.

Baca Juga  Agus Prasetio Profesor Kopi Coday Lab & Roastery Jogja

Soal rasa dan aroma tak perlu di ragukan. Kopi ini rasanya sangat ringan, aroma yang begitu khas dan memiliki sensasi coklat dan bunga yang bisa meledakkan bibir dan lidah teman-teman pecinta kopi

Saint Helena Coffee

Bagi yang ingin merasakan kopi dengan sensasi aroma jeruk serta memiiki rasa karamel, maka Saint Helena Coffee adalah pilihan yang paling tepat. Jenis kopi asal pulau pembuangan Napoleon ini memang mahal dan langkah. Bagi kawan-kawan yang ingin menaikmatinya, ya harus siapkan dompet atau isi ATM yang tebal.

Teman-teman sudah tahu 5 biji kopi terenak di dunia yang bisa kita rasakan dan terebar di seluruh dunia. 5 biji kopi terenak di dunia tesebut berada di luar Indonesia. Namun, kopi Indonesia juga memiliki kelezatan yang tak kalah. Yuk angkat cangkir bersama dan kita diskusi bareng tentang kopi dengan hangat di Coday Lab & Roastery Jogja.