Blog Kami

Minum Kopi Ini Adalah Syarat Untuk Awet Muda dan Panjang Umur

Coday- Ini adalah asumsi banyak orang dimana  jika minum kopi di pagi hari maka aktifitas lebih bersemangat. Itu memang benar, karena kopi bisa meningkatkan kadar adrenalin dalam darah yang bisa memompa semangat. Tapi yang terbaru adalah yakni sebuah studi yang menyatakan bahwa ada satu jenis kopi dapat membuat seseorang awet muda dan panjang umur.

Hasil penelitian ini diterbitkan Dailymail dimana pada jaman dahulu yakni para leluhur orang Yunani yang tinggal di pulau Ikaria memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi tertentu. Kopi tersebut konon memberi dampak awet muda dan usia panjang.

Kopi yang hanya ada di pulau Ikaria ini direbus dan dikonsumsi seperti layaknya kopi pada umumnya. Namun bedanya para ilmuwan menemukan bahwa kopi ini memberikan efek yang baik untuk kesehatan jantung. Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal SAGE.

Baca Juga  Di Asia Kopi Robusta Pernah Mengubah Pasar

Dr. Gerasimos Siasos, ilmuwan dari Universitas Athens Medical School, mengatakan  kpi dari Ikaria ini mengandung polifenol dan antioksidan, jumlah kafeinnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan kopi lain. Jika dikonsumsi maka bisa membuat sel-sel di tubuh beregenarsi dengan baik dan usiapun akan menjadi lebih panjang.

Penduduk Ikarian hingga saat ini masih rajin mengonsumsi dua cangkir kopi. Hasilnya adalah  rata-rata usia penduduknya yang bertahan hingga 90 tahunan. Apabila kopi ini diminum  oleh banyak orang di dunia maka masalah kesehatan setidaknya teratasi dengan secangkir kopi hangat.

Sumber: vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *