Blog Kami

Sekolah Barista Jogja

Sekolah Barista Jogja

Sekolah barista jogja – Bung & Nona ada yang baru dan wajib kita kenali tentang sekolah. Sekolah yang tidak melulu kelas, bangku, dan guru. Sekolah yang bisa dibilang antimainstream. Sebab sekolah yang satu ini tidak seperti biasa, bahasa kerennya “melawan arus”.

Bung & Nona sekolah biasanya dibagi ke dalam sekolah dasar hingga sekolah tinggi. Setiap kelas berisi struktur dan fasilitas. Ada murid, ketua kelas, tempat belajar dan guru.

Ruang kelas berisi tanya jawab dan diskusi, kadang ada juga praktik. Agar teruji penguasaan materi belajar, diakhir semester ada ujian. Diakhir tahun, bagi yang kelas 3 SMA ada ujian nasional (UN), bagi yang lulus dapat Ijazah.

Setelah lulus sekolah, berbekal ijazah biasanya melanjutkan kuliah di kampus. Ada juga yang memutuskan untuk bekerja. Ya itu episode sederhana tentang sekolah.

Bung & Nona, tentu sudah pernah mersakan sekolah mainstream dari SD,SMP,SMA, hingga perguruan tinggi. Mungkin yang belum pernah dirasakan adalah sekolah yang melawan arus, macam sekolah barista.

Sekolah yang memberikan materi pembelajaran untuk mendukung setiap orang yang bercita-cita menjadi barista. Sekolah yang tidak hanya berisi bangku, murid, ujian dan guru. Tetapi berisi kopi dari berbagai tanah nusantara, mesin espresso, mesin grinder, laboratorium kopi, alat uji coba cita rasa serta guru besar yang dijuluki “Profesor Kopi”.

Nama sekolah antimainstream dengan kelas yang luar biasa ini adalah Coday Lab & Roastery Jogja. Sebuah sekolah barista Jogja yang fokus melatih barista dengan ilmu-ilmu kopi yang komprehensif. Sekolah barista yang membuka ruang bagi calon barista profesional. Sehingga siap mengisi pos-pos barista di kedai-kedai kopi seluruh Indonesia.

Bung & Nona yang bercita-cita menjadi barista, segera gas ke Coday Lab & Roastery Jogja.

Coday Lab & Roastery  Sekolah Barista Jogja

Sekolah barista Jogja membuka kelas barista untuk siapa saja. Tidak terbatas pada usia dan gender. Tua, muda, laki-laki, dan perempuan semuanya diberi kesempatan untuk belajar meracik kopi secara profesional.

Setiap kelas mengajarkan materi-materi khusus untuk para calon barista. Seperti jurusan dalam sekolah. Setiap peserta kelas yang mau fokus belajar meracik dengan teknik manual brew, tersedia kelasnya. Bagi Bung & Nona yang mau ikut kelas espresso & Latte Aart juga tersedia kelasnya. Setiap materi tentang kopi yang ingin Bung & Nona pelajari, semuanya ada di sekolah barista Jogja.

Untuk fasilitas sekolah barista, Coday Lab & Roastery merupakan sekolah barista terlengkap di Jogja. Ruang kelas dengan kursi-kursi, meja, Led Projector,dan papan tulis tersedia dengan rapi. Desain kelas bukan seperti kelas-kelas di sekolah formal, tetapi lebih mirip  kelas minimalis dengan desain interior yang ciamik. Sehingga Bung & Nona nyaman saat belajar tentang perkopian.

Baca Juga  Sekolah Barista, Roastery & Laboratorium Kopi Terbaik Di Jogja

Untuk alat-alat praktik meracik kopi dengan berbagai teknik, peralatan Coday Lab & Roastery sangat lengkap. Bagi yang ingin belajar roasting kopi, ada mesin roasting besar yang sudah beroperasi dan pas sekali untuk proses belajar roasting kopi.

Bagi yang ingin fokus belajar meracik menu-menu turunan espresso, Bung & Nona bisa langsung praktik menggunakan mesin espresso gahar.  Selain Espreesso, tentu bung & nona bisa belajar meracik kopi  dengan teknik manual brew. Alhasil, setelah lulus sekolah barista, Bung & Nona bisa mencipta menu-menu manual brew yang asyik.

Saking lengkapnya sekolah barista di Coday Lab & Roastery, ada kelas spesial uji cita rasa kopi. Kelas uji cita rasa kopi ini sangat penting  bagi calon barista untuk mengenali cita rasa berbagai jenis kopi.

Spesialnya lagi, proses belajar dan praktik meracik kopi langsung di bimbing oleh profesor kopi Jogja. Profesor kopi ibarat guru besar di kampus. Profesor kopi sangat jago meracik macam-macam kopi dengan berbagai teknik. Ditambah lagi, jago proses uji cita rasa kopi.

Coday Lab & Roastery Jogja, memang sekolah barista jogja yang paling koprehensif. Setelah lulus sekolah barista, maka Bung & Nona mendapatkan sertifikat barista yang bisa digunakan untuk masuk ke pasar tenaga kerja barista.

Coday Lab & Roastery, Wisata Hits Jogja

Bung & Nona yang berwisata ke Jogja, biasanya mampir ke destinasi wisata yang sudah mainstream. Mulai dari Borobudur, Prambanan, Malioboro, dan pantai Parangtritis.

Jogja tentu tidak hanya 4 destinasi wisata besar itu saja, ada ratusan ribu destinasi wisata hits yang wajib untuk dikunjungi dan dinikmati. Mulai dari destinasi pantai, pegunungan, bukit, serta destinasi wisata yang menambah wawasan. Semuanya ada di Jogja.

Menikmati wisata dengan mengeluarkan uang dan tenaga, tentu mendapatkan kenikmatan. Namun, tanpa ada tambahan wawasan, tentu terasa kurang. Saat pulang dari Jogja, yang tersisa hanya capek dan tentunya oleh-oleh yang cepat habis.

Nah, wisata sambil belajar merupakan kunci, wisata sempurna.  Menikmati wahana yang seru,  nyaman, sambil menambah ketrampilan, serta dipandu dengan ramah adalah bentuk wisata produktif. Selain Bung & Nona bisa menikmati hiburan, tentu bisa mendapatkan ketrampilan. Setela pulang, semuanya tidak hanya menjadi kenangan, tetapi ada ketrampilan yang bisa dipraktikkan.

Baca Juga  Agus Prasetio Profesor Kopi Coday Lab & Roastery Jogja

Apalagi diera kekinian, menikmati destinasi wisata sambil menambah wawasan merupakan sebuah tren yang sedang nanjak. Nah, Coday Lab & Roastery  Jogja, tentu tidak hanya menjadi sekolah barista. Coday Lab & Roastery juga menjadi destinasi wisata terbaru di Jogja.

Destinasi wisata antimainstream yang mengajak para pengunjungnya dekat dengan kopi. Destinasi wisata terbaru Jogja yang bisa dikunjungi siapa saja yang mau mengarungi dunia kopi, melihat proses pengelolaan kopi, belajar meracik kopi secara profesional, dan tentunya menikmati jogja dengan ngopi bareng.

sekolah barista jogja
Proses pelatihan di kelas barista Coday Lab & Roastery Jogja.

Nah, ketika Bung & Nona datang ke Jogja, sempatkan datang ke Coday Lab & Roastery. Belajar meracik kopi, sehingga pulang dari Jogja bisa jadi barista. Jadi, biaya wisata tidak habis begitu saja. Abadi menjadi ketrampilan yang bisa dikembangkan.

Yuk ajak kawan Bung & Nona berkunjung ke Jogja dan mampir ke Coday Lab & Roastery untuk belajar meracik kopi secara profesional.

Tempat Nongkrong dan Belanja di Jogja

Coday Lab & Roastery tentu memberikan ruang istimewa bagi para pengunjungnya. Supaya tambah betah dan makin nyaman, disediakan kedai kopi yang ciamik.

Menu-menunya juga asyik. Mulai dari menu espresso, latte, dan beragam menu asyik manual brew. Jadi, setelah belajar meracik kopi, Bung & Nona bisa nongkrong asyik bareng kawan dan keluarga. Menikmati kopi dan suasana Jogja.

Bagi yang lapar dan ingin menikmati kuliner Jogja, di depan gedung Coday Lab & Roastery, ada Codayskylight Resto. Di tempat makan spesial ini, Bung & Nona bisa memanjakan lidah. Di Roof Top, Bung & Nona bisa menikmati kuliner-kuliner ciamik yang menggoyang lidah, sambil melihat pemandangan hijaunya bukit dan sawah.

Sebelum pulang, Bung & Nona bisa membeli oleh-oleh berbagai jenis kopi nusantara. Mulai dari Aceh Gayo hingga Blue Mountain. AYO berkunjung ke Coday Lab & Roastery Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *