barista keren

Hal-Hal Kecil yang Membuat Barista Tambah Keren

Hal-Hal kecil yang membuat barista tambah keren pasti banyak. Perhatian pada hal kecil adalah kunci agar karya menjadi sempurna. Pekerjaan apa saja dan di mana saja harus memerhatikan hal kecil.

Ketika teman-tema memiliki profesi sebagai tukang disain grafis, memerhatikan hal kecil seperti pemilihan jenis huruf sangat berpengaruh pada sebuah karya. Bila pemilihan huruf tidak sesuai dengan tema karya, maka karya yang dibangun jadi tidak sempurna.

Bagi tukang penulis konten, memerhatikan hal kecil macam saltik adalah kewajiban agar tulisan menjadi sempurna. Apabila tidak diperhatikan, maka saltik akan sangat menganggu kenyamanan pembaca. lantas, pembaca akan merasa kecewa dengan karya-karya yang telah dibuat.

Baca Juga  Titik Temu Barista, Daun Kopi, dan Gelas

Bagi barista juga sama, saat meracik dan menyajikan kopi harus meletakkan perhatian pada hal-hal kecil namun memiliki implikasi besar bagi kopi yang sudah diciptakan.

barista keren

 

Nah bagi para barista kopi yuk perhatikan hal-hal kecil ini agar kamu tambah keren dan berkualitas serta memikat bisa mendapatkan pelanggan.

Senyum Saat Melayani Konsumen

Senyum merupakan hal yang  kadang terlewatkan oleh barista saat melayani konsumen. Padahal dengan senyum yang manis kepada konsumen, maka seorang barista sudah membangun keakraban bersama konsumen.

Satu lagi, saat konsumen bertanya atau mengajak berdiskusi tentang kopi, selalu jawab dengan bahasa yang ramah dan enak didengar, sehingga akan terbangun kedekatan dan bisa menjadi pemicu seorang konsumen dikonversi menjadi pelanggan yang aktiif. Yuk tebar senyuman.

Selalu Menyapa Konsumen

Agar komunikasi dan kedekatan dengan konsumen terbangun dengan mudah cara yang paling efektif adalah menyapa konsumen. Misalnya, kita memiliki konsumen yang lama tidak ngopi ke kedai, nah coba tanyakan hal-hal kecil penuh perhatian. Misal, “Bagaimana kabarnya?” “Sudah tidak lama main ke sini, ke mana aja?”

Meskipun pertanyaan-pertanyaan kecil, namun pertanyaan ini sangat memberi kesan ramah kepada konsumen.

Baca Juga  Apakah Peracik Kopi di warung Pojok Desa Disebut Barista?

Bertanya Tentang Kepuasan Kepada Konsumen

Bertanya tentang kepuasan merupakan hal yang perlu diperhatikan. Meskipun kelihatannya remeh, namun dengan bertanya kepada konsumen tentang kepuasan maka konsumen merasa telah dihargai dan keberadaannya diperhatikan secara penuh.

Nah,saat bertanya selalu buka diskusi-diskusi ringan bersama konsumen, sehingga konsumen merasa dimanusiakan dan telah diberi ilmu tentang kopi.

Meskipun 3 hal ini hanya perkara kecil, namun sangat besar manfaatnyaa bagi karir barista Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *